Pentingnya Promosi!

Tukinyong 19 Aug 2017 - 20:22 0 Komentar
promosi

Mungkin kita yang produk atau karyanya masih belum laris-laris terus bertanya kenapa sih website master itu banyak visitor? Kenapa sih dia selalu laris jualannya? Dan tentunya banyak lagi kenapa sih yang lainnya. Kalau kamu juga merasa seperti itu, berarti kamu lagi berusaha memperbaikinya. Itu tentunya sangat baik sekali untuk kemajuanmu.

Trik paling penting bagi seluruh pebisnis entah itu e-bussines ataupun bisnis konvensional yaitu hanya satu "Promosi". Kenapa seperti itu? Karena kalau tidak promo, gimana orang mengenal produk atau karya buatan kita.

Nah, maka dari itu, mulai dari sekarang, kita harus menemukan cara bagaimana berpromosi yang menghasilkan. Tapi perlu diingat juga untuk tetap memperhitungkan pengeluaran (budget) buat promosi, jangan sampai promosinya besar-besaran sampai budgetnya habis juga.

Bahkan, produk atau karya yang telah laris dan memperoleh untung yang banyak pun masih harus melakukan promosi. Alasannya, dengan berpromosi tentunya bisa melakukan ekspansi bisnis, minimal menutup resiko tutup usaha (bangkrut).

Kenapa bisa menutup resiko bangkrut? Ya, walaupun resiko tutup usaha bisa bersumber dari banyak faktor. Tapi, jika melakukan promosi bisa membuat orang tahu dan mengenal akan produk kita dan itu merupakan salah bagian dari kunci keberhasilan sebuah produk.

Biasanya, perusahaan yang sudah laris dipasaran akan menyisakab sebagian kecil keuntungannya untuk berpromosi. Tapi harus diperhatikan juga, tidak perlu semua keuntungannya dipakai untuk promosi, kita juga perlu menikmati hasil dari produk atau karya yang dijual.

Kita lihat contoh iklan-iklan di televisi atau di jalan raya, rata-rata produk yang dipromosiin merupakan produk yang nyatanya sudah laku dipasaran. Toh, mereka juga tetap melakukan promosi.

Walau promosi itu wajib, tapi jangan lupa juga, kualitas dari produk atau karya kita juga perlu diperhatiin supaya calon pelanggan tidak kecewa nantinya. Karena pelanggan adalah raja.

Tentunya, kita musti terus belajar apa saja buat bisa mengembangkan usaha dan mengurangi resikonya. Jangan lupa membaca di Superz Keren untuk menemukan artikel berguna lainnya.

Komentar

0 Tanggapan dari "Pentingnya Promosi!"

Komentar terbaru ditutup